Kulit kepala sering gatal dan sering malu dengan ‘salju’ yang berjatuhan dari rambut? Tenang, tidak ada masalah yang tidak memiliki solusi. Simak tips mudah redakannya di sini.

Ketombe yang gatal dan mengganggu memang bukan penyakit serius yang bisa menular. Meski tidak mengganggu kesehatan, kehadiran ketombe bisa mengganggu stabilitas emosi dan psikis lho.

Kita bisa menjadi tidak percaya diri, tidak bebas memilih pakaian terutama yang berwarna gelap dan tampil dengan gaya rambut yang up to date, bahkan sesederhana menyisir atau merapikan rambut di depan orang banyak. Jangan sampai mereka tahu bahwa ‘musim salju’ datang sebelum waktunya! Oh No…

Ketombe muncul karena sel kulit mati yang terkelupas melebihi batas normal. Hal ini disebabkan jamur yang tinggal di kulit kepala akan memakan minyak pada lapisan epidermis yang menyebabkan kulit kepala ‘kekeringan’. Kulit yang terkelupas dan kemudian jatuh inilah yang kita sebut dengan ketombe. Meski tidak berbahaya, penanganan yang terlambat dapat membuat ketombe semakin parah.

Ciri-ciri Ketombe Parah
Sebelum sibuk mencari cara untuk mengatasi ketombe membandel, pertama-tama pahami dulu tanda-tanda kamu terserang ketombe parah.

1. Ketombe berwarna kekuningan dan besar.

Gejala awal ketombe ditandai terbentuknya butiran kecil berwarna putih di area kuit kepala. Jika dibiarkan dan tidak segera ditangani, kondisinya akan semakin parah dan bisa dilihat dari bentuk serta warna ketombe yang berubah. Ia akan berubah menjadi besar dan berwarna kekuningan.

2. Kulit kepala berminyak.

Kondisi kulit kepala yang berubah bisa menjadi salah satu gejala awal atau muncul setelah ketombe semakin parah. Setelah keramas, kamu akan merasa bagian akar rambut tetap berminyak dan lepek. Jika mengalaminya, kamu harus segera melakukan penanganan.

3. Rasa gatal yang tidak tertahan.

Sama seperti bagian kulit yang lain, kulit kepala akan terasa sangat gatal saat mengalami kekeringan parah. Jangan tergoda untuk menggaruknya ya, karena inilah biasanya faktor yang membuat ketombe semakin parah.

4. Rambut rontok.

Ketombe parah bisa menyebabkan rambut rontok.Waspada terhadap rambut rontok, bisa jadi keadaan kulit kepalamu memburuk. Hal ini biasanya menjadi fase lanjutan dari rambut dengan kondisi ketombe parah. Jika rambutmu juga mengalami rontok karena patah, artinya kulit kepalamu tidak sehat dan kehilangan kapasitasnya untuk menopang rambut. Hasilnya? Rambut tidak ternutrisi hingga ke ujung dan jadi mudah patah.

5. Jatuh hingga ke pakaian.

Ini yang harus kita hindari! Jangan sampai karena ketombe kamu jadi tidak bebas berekspresi lewat pakaian. Ketombe parah biasanya rontok hingga ke pundak dan menempel di baju. Kehadirannya adalah pertanda bahwa kulit kepalamu membutuhkan pertolongan segera.

Tips Meredakan Ketombe Parah
Ketombe parah memang dapat merusak mood, tapi dengan penanganan yang tepat, kamu bisa terlepas dari jeratannya. Ada beberapa tips dari NR yang bisa kamu terapkan di rumah untuk mengusir butiran-butiran putih tersebut.

1. Pilih produk perawatan rambut dengan kandungan tepat.
Terkadang karena ketombe, kita jadi malas untuk mencuci rambut karena khawatir kulit kepala akan jadi semakin kering. Kenyataanya justru sebaliknya. Kamu harus mencuci rambutmu minimal dua hari sekali dengan shampoo yang tepat. Pilih produk NR yang sudah dipercaya lebih dari puluhan tahun yang mampu merawat dan menjaga rambut dari masalah kerontokan dan ketombe yang membandel. NR sebagai brand kosmetik yang sudah berdiri selama 36 tahun, percaya bahwa perawatan sehari-hari seperti sampo tidak dapat menyelesaikan masalah rambut dan kulit kepala sepenuhnya.

2. Keramas dengan benar.
Untuk rambut dengan ketombe parah, kamu harus mencucinya dengan benar. Caranya, tuangkan sedikit shampoo di telapak tangan lalu pijat perlahan di kepala. Jangan menggosoknya dengan keras apalagi menggaruk dengan kuku karena akan membuatnya iritasi.

3. Gunakan Hair Tonik Secara Teratur
Hair tonik bermanfaat untuk membantu menyuburka dan menguatkan akar rambut. Cara bekerjanya dengan senyawa aktif yang bisa menyegarkan dan melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Memiliki daya anti kuman sehingga dapat mencegah peradangan di kulit kepala.
Dengan kandungan sari pohon Birkin membantu memperlancar peredaran darah sehingga mampu merangsang pertumbuhan rambut. Vitamin yang lengkap memperbaiki struktur rambut dan melawan infeksi di kulit kepala, seperti si putih ketombe dan penyakit kulit lainnya.

Masih bingung cari produk yang tepat untuk mencegah ketombe dan permasalahan kulit kepala? NR menyediakan rangkaian produk yang bisa mengatasi secara tuntas permasalahan rambut dan mencegah masalah tersebut datang kembali. Yuk lebih dekat dengan produk NR dan cari tahu manfaat dan khasiatnya untuk rambut kamu.

ARNIKA SHAMPOO
Untuk mengatasi ketombe & gatal dikulit kepala

Ingredients dan Cara Bekerja :
– Sari bunga Arnika membantu mencegah radang kulit kepala & membantu melancarkan peredaran darah.
– Octopyrox membantu menghilangkan ketobe & gatal-gatal di kulit kapala .
– Viamin F menjaga kesehatan rambut & mencegah kerontokan

DAN CLEAN TREATMENT
Diformulasikan untuk creambath untuk mengatasi ketombe dan gatal di kulit kepala.

Ingredient dan Cara Bekerja :
– Bahan aktif : Minyak Avocado, Ekstrak Bunga Arnika, Extract Daun Birkin, Protein Sutra
– Manfaat : Paduan zat aktif alami dan anti ketombe, membantu mengatasi penyebab ketombe menyamankan kulitkepala, membuat kulit kepala dan rambut lebih lembut dan menambah kilau alami pada rambut.

REACTIVE TONIC
Untuk mencegah kerontokan & merangsang pertumbuhan rambut

Ingredient dan Cara Bekerja :
– Zat aktif Octopyrox membasmi bakteri jamur penyebab ketombe.
– Vitamin & nutrisi yang terkandung meresap ke akar rambut melalui pori-pori di kulit kepala. Memperkuat akar rambut, mencegah & menghentikan kerontokan rambut serta merangsang pertumbuhan rambut.

Dapatkan promo terbaik hanya di www.tokodbm.com 

Dapatkan promo terbaiknya diskon 25% pembelian produk NR. Sampo Arnika, DanClean, dan Reactive tonik. Ketiganya adalah produk terbaik untuk menjaga dan mencegah rambut berketombe. Dapatkan sekarang sekarang juga!

Mau dapatkan produk NR FREE?! Dapatkan FREE, dengan caranya sebagai berikut :

  • Beli produk NR di www.tokodbm.com lalu upload foto kamu bersama produk NR disertai dengan struk pembeliannya.
  • Atau untuk kamu yang sudah memiliki produk NR, bisa foto dengan gaya rambut kamu beserta produk NR dan upload di instagram @NRHairProfessionalIndonesia

Buruan ikutan. Promo ini berlaku hanya sampai dengan tanggal 28 Februari 2019.