Bulan Oktober 2017, NR Cosmetics dengan mottonya :“ We Care For Your Hair “ ,

Kembali mempersembahkan event hair show dengan mendatangkan hairdresser Professional International yaitu : MR.Barney Gleeson dari Melbourne Australia.

Bertajuk NR GAIA Imaginaze Style 2018 dengan tema PERSONALIZE , event diselenggarakan di 3 kota yaitu : Bandung 23 Oktober 2917 , Surabaya 26 Oktober 2017 dan Bali 22 November 2017. NR GAIA – IMAGINAZE STYLE 2018, Personalize menghadirkan Guest Star Barney Gleeson, yaitu Creative Director & Editor di Baby salon magazine, Former Creative Director di Lee Preston Hairdressing Melbourne (Australia). Hairdresser Asal Australia tersebut berbagi teknik coloring, cutting & styling terkini untuk para hairdresser professional salon.

Thema trend rambut tahun ini adalah PERSONALIZE yang memiliki makna KEPRIBADIAN. Yang menggambarkan sebuah tingkah laku seseorang (individu) yang terdiri dari ekspresi, perasaan, ciri khas, kekuatan, dorongan, keinginan, opini dan sikap yang melekat pada seseorang jika berhubungan dengan orang lain atau dihadapkan pada situasi tertentu.

PERSONALIZE terbagi menjadi 3 karakter, yaitu:

INTROVERSSION

Individu dengan kepribadian tipe introvert cenderung menyukai kondisi yang tenang, senang menyendiri, refleksi dari apa yang mereka lakukan serta memiliki kecenderungan untuk menjauhi interaksi dengan hal-hal baru dan menghindari perhatian orang lain.
Philosophy karakter introverssion adalah suka hal yang natural, cenderung klasik, konservatif, pemalu, pendiam dan menyukai ketenangan.

Warna rambut yang digunakan untuk karakter ini adalah: Serie natural (.0), Gold (.3), Matt (.7)

AMBIVERSSION

adalah individu yang memiliki sisi kepribadian introvert dan extrovert yang seimbang. Dengan demikian seseorang yang ambivert cenderung merasa nyaman dengan kondisi yang penuh dengan interaksi sosial dan juga dapat menikmati kondisi saat mereka sendirian atau jauh dari keramaian sangat fleksibel.
Philosophy karakter ambiverssion adalah kombinasi dari karakter INTROVERSSION dan EXTROVERSSION, karakter ini fleksibel namun cenderung moody, artistik dan menyukai kontroversi.

Warna rambut yang digunakan untuk karakter ini adalah Serie Copper (.4), Mahogani (.5), Violet (.2),Natural(.0)


EXTROVERSSION

adalah individu dengan kepribadian tipe kepribadian extrovert lebih menyukai lingkungan yang interaktif, senang bergaul, cukup antusias dalam hal baru dan senang menjadi pusat perhatian.
Philosophy karakter extroverssion adalah percaya diri, kreatif, idealis, aktif, senang menjadi pusat perhatian. Warna rambut yang digunakan untuk karakter ini adalah Serie ash (.1), Red (.6); Extralight

Thema Personalize terinspirasi dari penampilan setiap orang untuk tampil mempesona dengan menjadi diri sendiri dimana gaya hidup pribadi menjadi trend baru.

Bulan Oktober dan November lalu, NR GAIA – IMAGINAZE STYLE 2018 menyambangi para professional salon NR di 3 kota yaitu di Bandung (Ballroom Hotel Hilton, 23 Oktober 2017), Surabaya (Ballroom Hotel Santika Premier, 26 Oktober 2017) dan dilanjutkan di Bali (Ballroom Love Fashion Hotel, 22 November 2017) yang dihadiri oleh kurang lebih dari 200 professional salon di setiap kotanya. Semangat dan antusias dari para undangan yang hadir sangat menggebu-gebu.

Barney Gleeson tampil dengan memukau di hadapan ratusan audience di 3 kota, audience tetap menunggu sampai acara selesai yang diselingi dengan pemutaran movie reel dari setiap trend look pewarnaan rambut. Acara yang digelar sangat meriah tersebut memberi banyak informasi bagi para hairdresser dengan teknik pewarnaan yang dilakukan oleh Ikapharmindo Creative Team (Henie, Dimas dan Riri) yang dilanjutkan dengan teknik cutting dan styling menggunakan NR Take Off Mud max.

“Introverssion” ditampilkan oleh Barney Gleeson yang pertama  model rambut Camel rust, cara membuat tatanan rambut seperti ini menggunakan alat bernama curly tong (alat untuk membentuk ikal temporary), caranya adalah buat parting/pembagian kepala (tengkuk, mahkota, puncak kepala, samping dan belakang), lalu untuk menghasilkan bentuk tatanan rambut yang diinginkan,gulung rambut dengan teknik pembentukan terarah adapun tehniknya adalah:

  • Vertical – menjaga kepanjangan rambut
  • Horizontal – volume dengan gerakan ringan di ujung rambut
  • Root tong – mengembang maksimal di akar/pangkal rambut
  • Pivot – section octagonal, melingkar mengikuti bentuk kepala
  • Off base – minimum volume pada akar/pangkal rambut

Finishing teknik, sisir rambut dengan sisir bergigi lembut. Kombinasi tekstur dengan gerakan volume lembut namun tetap terkontrol. Model rambut ini menggunakan warna series brown untuk menghasilkan warna coklat, rambut yang digunakan Gaia colorcream 5.0; Hi-light 7.3 dan 12.1.

Sedangkan “Introverssion” sesi kedua Barnet Glesson menampilkan model rambut Vibes Brown, tatanan rambut ini sedikit lebih rumit dibanding model pertama, cara membuatnya adalah parting/pembagian kepala, rambut dibagi 2 kanan dan kiri, pisahkan bagian hairline depan pada kedua sisi, sisakan rambut di bagian tengkuk untuk diurai. Gunakan teknik ‘Rik-rak’ pada bagian hairline, tehnik rik-rak adalah melilitkan rambut dengan menggunan jepit U dan cara melilitkan rambutnya secara zig-zag.  Teknik finishing dengan felting (melepaskan ’Rik-rak’ dengan sisir, spray dan catok). Setelah felting lakukan pembentukan rambut dengan Weaving (menganyam rambut secara bergantian) dan pada bagian tengkuk lakukan Beachy texture (simpul rambut lalu panaskan, kemudian didinginkan dan dilepaskan). Model rambut ini menggunakan warna series brown untuk menghasilkan warna coklat, rambut yang digunakan Gaia colorcream 3.0; Hi-light 7.3 dan 5.3.

“Ambiverssion” dengan parting/pembagian rambut atas dan bawah untuk membentuk layer pada penataan rambut. Gunting rambut secara Blunt cut bagian belakang dan samping dengan pengangkatan 900 mengikuti bentuk kepala (Untuk menghasilkan efek panjang di bagian bawah). Rambut bagian atas dengan pivoting layer lebih diarahkan ke belakang untuk memberi efek panjang bagian depan. Teknik freehand digunakan untuk membentuk tekstur rambut. Sedangkan bagian poni melingkar mengikuti hairline. Styling rambut dengan catok, tatanan rambut ini adalah model rambut Beige Puce. Agar terlihat lebih natural tata rambut dengan menggunakan NR Take Off Mud Max. Model rambut ini menggunakan warna series brown untuk menghasilkan warna coklat, rambut yang digunakan Gaia colorcream 4.0, Hi-light 6.1 dan 12.1.

“Extroverssion” Barney Glesson menampilkan model rambut Charcoal steel, cara pemgguntingannya rambut dibagi menjadi 8 bagian, pivoting dengan pengguntingan horizontal dengan tingkat elevation rendah (0°). Bagian samping dengan panjang 1-1.5 inci lebih pendek dari belakang. Bagian belakang dengan panjang guntingan sebatas dagu.  Styling rambut dengan menggunakan catok, agar terlihat natural tata rambut dengan menggunakan NR Take Off Mud Max. Model rambut ini menggunakan warna series brown untuk menghasilkan warna coklat, rambut yang digunakan Gaia colorcream 4.2, dengan hi-light 7.6.

Sedangkan “Extroverssion” yang kedua Barney Glesson menampilkan model rambut Carmine Breeze. Pisahkan rambut bagian atas dan bawah untuk membuat bentuk layer bertingkat. Pada bagian belakang teknik pemotongan rambut Notching dengan menggunakan ujung gunting dengan pengangkatan 900 (mengikuti bentuk kepala). Rambut bagian atas diarahkan kebelakang untuk memberi kesan panjang rambut bagian depan. Bagian samping menghubungkan poni dengan layers, teknik freehand untuk membentuk tekstur rambut, poni melingkar mengikuti hairline. Untuk styling gunakan curly tong besar mengikuti lekuk wajah dan gunakan NR Take Off untuk tatanan rambut yang tahan lama . Model rambut ini menggunakan warna series brown untuk menghasilkan warna coklat, rambut yang digunakan Gaia colorcream 2.0, dengan hi-light 5.55 dan 7.6.

3 look ini diciptakan agar dapat diaplikasikan kepada pelanggan para professional salon yang berbeda karakter, gaya rambut disesuaikan dengan kepribadian mereka.

Tak hanya dengan 3 look ini, untuk IMAGINAZE STYLE 2018 Barney Glesson  mempersembahkan main image Amber Cerise, tatanan rambut ini sangat elegan dan dapat digunakan untuk acara special, cara membuat tatanan ini rambut pisahkan menjadi dua bagian kanan dan kiri, lalu disasak ringan kemudian dibentuk messy bun.  Untuk menutupi belahan rambut tambahkan hairpiece yang sudah dikepang dan biarkan rambut depan bagian poni terlihat natural. Warna yang digunakan pada rambut bagian terang adalah warna Gaia colorcream 7.4 dan 5.4.

14 tampilan model dengan warna rambut yang menawan pun dipersembahkan untuk bisa diaplikasikan ke salon dengan sentuhan kreativitas masing-masing.