Ketombe bisa menimpa siapa saja, merupakan masalah umum kulit kepala yang bisa dijumpai pada kebanyakan orang. Gejala dari ketombe sangat mudah dikenali, yaitu serpihan kulit kepala berwarna putih keabu-abuan atau kekuningan yang berminyak, tetapi tidak melekat erat di kulit kepala, sering ditemukan di permukaan kulit kepala, di antara rambut, maupun di bahu. Gejala umum lainnya adalah gatal, radang, dan rasa kering di kulit kepala.

Ketombe dapat disebabkan oleh bermacam-macam hal, antara lain:
1.Kurang rajin mencuci rambut
Saat kulit kepala jarang dibersihkan dengan sampo, minyak, dan sel kulit mati akan menumpuk di kulit kepala yang mengakibatkan ketombe.

2. Jamur Malassezia sp
Malassezia sp. merupakan salah satu jamur yang hidup di kulit kepala sebagai normal flora. Jika ada kondisi yang menyebabkan pertumbuhan jamur ini meningkat melebihi jumlah normal, misalnya pada kondisi udara yang panas dan lembab dapat menimbulkan ketombe.

3.Kulit kering
Serpihan kulit kepala yang disebabkan oleh kulit kering agak berbeda dengan yang disebabkan oleh kulit berminyak. Pada kulit kering, serpihan cenderung lebih kecil dan tidak begitu berminyak. Kulit kepala merah dan gejala radang lebih jarang dijumpai.

4.Dermatitis kontak
Hipersensitivitas terhadap suatu komposisi dari produk perawatan rambut dapat menyebabkan kulit kepala meradang yang salah satu gejalanya adalah ketombe

Ketombe biasanya dapat dikendalikan dengan mudah. Pada umumnya, membersihkan kulit kepala dengan shampo untuk mengurangi minyak dan membersihkan sel kulit mati dapat membantu mengatasi ketombe yang sifatnya ringan.
Agar problem ketombe dan gatal gatal dikulit kepala semakin effective teratasi bisa juga memakai produk treatment creambath maupun tonic yang mempunyai ingredient untuk mengatasi problem ketombe dan gatal pada kulit kepala.

Beberapa produk yang efektive dapat mengatasi ketombe dan gatal gatal dikulit kepala adalah :


1. Arnika shampoo :
Shampo dengan aroma & busa yang lembut untuk membersihkan dan mengatasi ketombe di rambut dan kulit kepala dengan sempurna.

Mengandung bahan alami :

– Arnika Flower Extract , membantu mencegah inflamasi di kulit kepala.
– Piroctone Olamine untuk membunuh bakteri / jamur penyebab ketombe di kulit kepala.

2. Dan Clean Treatment :
Cream treatment untuk mengatasi gatal gatal dan ketombe dikulit kepala. Setelah keramas , gunakan cream treatment lalu pijat dengan lembut diamkan beberapa saat 15 – 20 menit lalu bilas. Gunakan steamer atau handuk hangat untuk membantu mempercepat penyerapan cream ke dalam batang rambut.

Mengandung bahan alami :
– Piroctone Olamine untuk membantu membunuh bakteri / jamur penyebab ketombe di kulit kepala
– Protein dari Avocado Oil untuk menutrisi batang rambut yang rusak karena proses kimia
– Arnika Flower Extract , membantu mencegah inflamasi di kulit kepala.

3. NR Reactive Tonic :
Tonic untuk membasmi bakteri / jamur penyebab ketombe , mencegah kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut baru. NR Reactive sebaiknya digunakan setelah keramas atau rambut / kulit kepala dalam keadaan bersih.

Botol terbuat dari kaca yang kokoh dan kedap , melindungi cairan tonic dari pengaruh luar sehingga kualitas tetap terjaga.

Mengandung bahan alami :
– Piroctone Olamine untuk membunuh bakteri / jamur penyebab ketombe di kulit kepala.
– Biotin yang penting untuk mencegah uban dan menjaga pertumbuhan rambut.
– Chammomile Extract membantu memberikan efek menyegarkan dan menimbulkan rasa nyaman , membantu merangsang pertumbuhan rambut

Percayakan perawatan rambut dan kulit kepala kalian dengan rangkaian produk dari NR , agar tetap tampil percaya diri bebas ketombe kapan saja. Simak seperti apa tips detailnya di video ini :

NR produk hair care yang banyak direkomendasikan oleh para professional hairdresser untuk mengatasi masalah rambut & kulit kepala clientnya.

Untuk pembelian online, dapatkan di :

Tokopedia :
https://m.tokopedia.com/nrha

Shopee :
https://www.shopee.co.id/nr_official_store

www.tokodbm.com