Setiap orang memiliki bentuk atau fitur wajah yang berbeda, sehingga gaya rambut harus disesuaikan dengan bentuk wajah seseorang serta warna kulitnya.

Pengaplikasian style dan warna yang kurang tepat akan mempengaruhi kepercayaan diri dari customer. Untuk itu hairdresser harus punya pengalaman mumpuni dan skill.

Berikut NR Professional akan membagikan tips potongan rambut sesuai bentuk wajah:

Bentuk Wajah Kotak

Untuk pemilik wajah kotak, yang dibutuhkan adalah gaya rambut yang dapat membantu melembutkan tampilan dan ilusi kebulatan di sekitar pipi. Sementara itu, hindari gaya rambut yang mengungkapkan garis rahang dan dagu.

Bentuk wajah ini cocok dengan gaya rambut long waves / curls, a short sideways frige, dan multiple layers dengan poni samping. Hindari gaya rambut one-length hairstyles, wide, blunt bangs.

Beberapa selebritis yang memiliki wajah kotak ini diantaranya Lily James, Billie Piper, Rihanna, dan Demi Moore.

Bentuk Wajah Oval

Pemilik wajah oval dianggap paling beruntung. Karena cenderung memiliki beberapa fitur dari semua bentuk wajah lainny, sehingga hampir semua jenis gaya rambut cocok untuk si pemilik wajah oval.

Bentuk wajah oval lebih cocok dengan gaya rambut a-line bob, medium length hair dan light waves.

Selebritis dengan wajah oval ini diantaranya Jessica Alba, Beyonce, Tina Fey, Kate Middleton.

Bentuk Wajah Bulat

Meskipun wajah bulat lucu, mereka cenderung kekurangan satu elemen wajah yang penting yakni struktur. Karena panjang dan lebar wajah sama, tidak ada sudut. Jadi, panduan gaya rambut ini mengarahkan ke gaya yang menciptakan ilusi struktur seperti ombak, membelah rambut, dan layers. Sementara itu, hindari gaya rambut yang mengikuti atau bingkai bentuk bulat wajah Anda.

Bentuk wajah bulat cocok dengan model rambut long straight hair, long fringe, ataupun gaya long wavy ponytail.

Hindari bentuk rambut short bobs, blunt cuts, dan straight bangs. Selebritis dengan wajah bulat ini diantaranya Mila Kunis, Kelly Clarkson, Michelle Williams, dan Emma Stone.

Bentuk Wajah Hati

Ciri khas wanita dengan wajah berbentuk hati adalah dagu yang runcing. Anda dapat melunakkan sudut yang kuat di sekitar area dagu dengan memilih waves dan layers. Pilihlah gaya rambut medium – length flow, medium – length curls, a side ponytail. Hindari short, blunt-cut bangs, harsh, choppy layers.

Si pemilik wajah hati ini sama dimiliki dengan selebritis Reese Witherspoon, Zooey Deschanel, Katy Perry, dan Jennifer Love Hewitt

Bentuk Wajah Berlian / Diamond

Wajah berlian sebenarnya dianggap paling langka di antara semua bentuk wajah, dan kadang-kadang terlihat seperti bentuk hati karena dagu yang runcing. Perbedaan utama? Tulang pipinya lebar.

Untuk bentuk wajah yang lembut, poni samping-menyapu sangat bagus karena mereka membantu menyembunyikan dahi sempit Anda sementara lobs dan gaya rambut yang jatuh lurus ke sisi wajah Anda membantu menekankan rahang dan dagu dan “menyamarkan” tulang pipi Anda.

Pilihlah gaya rambut medium-length with side parting, thick fringe with waves, dan pixie style. Hindari gaya rambut exessive layers dan voluminous short cuts. Bentuk wajah yang berlian dimiliki Jennifer Lopez, Elizabeth Hurley, Madonna, dan Victoria Beckham.

Untuk mendapatkan gaya rambut yang awet dan tahan lama, pastikan memilih produk hairstyling yang tepat. salah satu yang yang banyak dipakai oleh para hairstylist di Indonesia adalah Mylea Lancry Hairspray. Mengapa harus memilih Mylea Lancry Hairspray? Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki :

1.Ringan

2.Mudah kering

3.Tidak lengket

4.Aroma tidak menyengat

5.Tatanan rambut dapat bertahan ± 24 jam

6.Mudah jika rambut akan ditata ulang

7.Tidak meninggalkan residu bintik putih pada rambut