Menjaga rambut agar selalu terlihat sehat dan indah, terhindar dari rambut rontok atau rambut mudah patah adalah impian semua orang. Memiliki rambut tetap utuh walau sudah menginjak usia 50-60 bisa dikatakan sebagai anugrah karena terhindar dari kebotakan pada usia senja. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab rambut tetap sehat walau pada usia senja yaitu faktor turunan/genetik dan faktor perawatan yang konsisten.

Memiliki rambut kuat dan terhindar dari kerontokan diperlukan perawatan yang baik dan tepat. Penyebab rambut rontok memiliki banyak factor, beberapa diantaranya adalah :

  1. Terganggunya siklus pertumbuhan rambut
  2. Rambut rontok disebabkan kondisi penyakit tertentu atau sedang mengkonsumsi obat tertentu
  3. Pola makan kurang sehat
  4. Kondisi setelah melahirkan, gejala ini normal sering dialami oleh ibu baru melahirkan

Normalnya rambut rontok atau patah setiap harinya 50-100 helai perhari. Apabila melebihi dari batas normal bisa dikatakan rambut  sedang mengalami kerontokan. Untuk memiliki rambut kuat dan tidak mudah rontok atau patah, diperlukan perawatan rambut pada bagian akar rambut agar rambut selalu kuat dan tidak mudah rontok. Bagaimana cara perawatan rambut untuk menjaga akar rambut tetap kuat.

  1. Gunakan shampo yang dapat menutrisi akar rambut.

Pilihlah shampo yang memiliki kandungan dan manfaat menguatkan akar rambut. Pilih shampo yang memiliki vitamin F untuk dapat menjaga kesehatan rambut & mencegah kerontokan rambut. Anda bisa menggunakan shampo NR Arnika.

  1. Gunakan Hair Tonic.

Salah satu cara untuk menguatkan akar rambut adalah dengan menggunakan hair tonic, anda bisa menggunakan NR Hair Reactive Tonic yang dapat memberikan vitamin & nutrisi agar meresap ke akar rambut melalui pori-pori di kulit kepala.

  1. Konsumsi Makanan Berprotein

Hilangkan kebiasan memakan makanan junk food, perbanyak mengkonsumsi makanan berprotein dan karbohidrat tinggi yang baik untuk rambut seperti bayam, alpukat, ubi atau gaging Ayam.

  1. Gunakan Hair Serum

Apabila sering menggunakan alat styling lebih baik gunakan terlebih dahulu serum rambut agar panas yang dihantarkan oleh alat styling tidak merusak batang atau kutikula rambut. Anda bisa menggunakan NR KUR Hydro Silk Serum karena mengandung Ginseng extract membantu menjaga kelembaban rambut, elastisitas rambut sehingga rambut tidak mudah kering dan tidak mudah patah.

  1. Olahraga Cukup & Kelola Stres

Tubuh yang sehat menjadi salah satu penyebab rambut tampil prima, lakukan dengan rutin olahraga ringan dirumah seperti senam cardio atau meditasi untuk mengelola rasa stres dalam tubuh agar tidak mengalami masalah emosional yang mendalam atau stres secara fisik ini bisa mengakibatkan salah satu telogen effluvium atau alopecia areata menjadi aktif. Keduanya adalah penyebab rambut menjadi rontok.