Mewarnai rambut membuat tampilan berbeda dan baru bagi seseorang. Hingga terlihat lebih fresh dengan warna rambut yang baru. Sayangnya, pewarnaan rambut memiliki efek samping dan kerusakan rambut tersendiri. NR Hair Profesional menyarankan untuk merawat rambut Anda secara ekstra setelah diwarnai agar tidak mengalami kerusakan.

Berikut ulasannya.

1. Jaga agar rambut tetap ternutrisi dengan baik
Untuk mencegah kerusakan setelah pewarnaan rambut, hal terbaik yang harus dilakukan adalah menjaga rambut ternutrisi dengan baik. Misalnya saja menggunakan perawatan rambut dengan masker rambut yang mengandung protein minimal seminggu sekali. Anda perlu menggantikan protein yang hilang dari rambut karena sifat keras ammonia.

2. Pastikan mendapatkan produk warna rambut berkualitas baik

Untuk menghindari kerusakan rambut berlebih, penting bagimu untuk mewarnai rambut dengan warna dan pewarna rambut berkualitas baik. Jika menggunakan bleacing, pastikan mendapatkan pengembang yang tepat.

3. Jarang mencuci rambut
Setelah mewarnai rambut, pastikan menunggu setidaknya 2-3 hari sebelum mencucinya lagi. Warnanya perlu waktu untuk diatur.

4. Potong rambut secara teratur
Salah satu cara efektif untuk membuat rambut terlihat sehat adalah dengan memangkasnya secara teratur.

5. Berinvestasi dalam produk pelindung warna yang bagus
Produk-produk ini membantu membentuk lapisan pelindung di atas batang rambut. Pakai produk khusus untuk rambut diwarnai. Yang mengandung zat aktif UV Filter (Polysilicone-15) membantu mencegah warna rambut tidak cepat pudar dan memperlambat proses anti keratinization sehingga rambut tampak tetap berkilau.

6. Cuci rambut lebih jarang dan cuci hanya dengan air dingin
Untuk memungkinkan warna bertahan lebih lama pada rambut, cuci rambut lebih jarang. Juga, selalu cuci rambut dengan air dingin untuk mencegah hilangnya kelembapan dan rambut keriting. Mencuci rambut dengan air hangat membuat rambut lebih rentan terhadap kerusakan rambut dan kerontokan.

7. Hindari perawatan panas
Styling dengan pelurus dan pengeriting dapat menyebabkan kerusakan yang cukup besar pada rambut. Oleh karena itu, penting untuk mengurangi penggunaan alat penata panas setelah mewarnai rambut. Hindari juga penggunaan pengering rambut.